Sempurna yang Tidak Sempurna

17 May 2018 - Kategori Blog

Sempurna yang tak sempurna – Agak lucu sih banyak orang yang menginginkan seseorang untuk menjadi sempurna, sempurna sesuai dengan keinginan nya. Namun, dalam konteks ini kita bisa tahu. Bahwa sempurna yang dimaksud adalah sempurna atas hasrat yang dipintakan. Bukanlah, sempurna dalam level TUHAN.

Coba fikirkan, apakah kita bisa memaksakan kehendak untuk menyempurnakan orang lain sesuai keinginan kita? Kuasa apa yang kita punya? Apakah kita berani tanggung jawab atas dia yang telah memenuhi kehendak kita?

Tidak mungkin kita bisa begitu, ada batasan dalam diri kita ini untuk memenuhi segala kebutuhan dalam hidup. Untuk itu, sempurna mu tidak bisa diterapkan ke orang lain? Manusia diciptakan beragam keunikan untuk apa? Agar saling mengenal, agar saling memahami, agar saling melengkapi, dan alasan paling mendasar bahwa manusia diciptakan untuk menyempurnakan satu sama lain sehingga manusia menyadari bahwa mereka itu tidak sempurna.

Manusia adalah peserta dalam menuju jalan tuhan. Bukanlah panitia lomba yang mencatat peserta lain yang sedang menuju jalan tuhan. Semua adalah peserta yang berlomba mencari kebaikan untuk kebenaran semu. Kebenaran yang hak adalah milik Tuhan. Dan itu, Tuhan menciptakan kedinamisan dalam pola hidup manusia.

 
Chat via Whatsapp